Training Spiritual Parenting Untuk Dharma Wanita Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Trowulan

Training Spiritual Parenting Untuk Dharma Wanita Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Trowulan

Training Spiritual Parenting Untuk Dharma Wanita Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya Trowulan

Rumah Cerdas Islami dan Yayasan Yatim Mandiri Kantor Cabang Jombang bersinergi mengadakan Training Spiritual Parenting untuk ibu-ibu anggota Dharma Wanita Kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan, Kabupaten Mojoketo. Kegiatan spiritual parenting ini bertema Selamatkan Buah Hati Kita Dari Segala Bentuk Kekerasan Pada Anak dan dilaksanakan pada Jumat, 13 Mei 2016 di Aula BPCB Trowulan. Sekitar 100 orang peserta mengikuti acara tersebut dari jam delapan pagi sampai menjelang tengah hari.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan menarik. Antusias para peserta terlihat dari munculnya sejumlah pertanyaan. Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi., pendiri Rumah Cerdas Islami mengisi materi dan berinteraksi dengan peserta. Salah satu jenis permasalahan yang umumnya terjadi adalah peran ganda seorang wanita sebagai pekerja sekaligus ibu rumah tangga. “Saya sudah bekerja dengan keras kemudian pulang dan sampai rumah dalam kondisi lelah. Lalu suami masih mengharap saya dapat mendampingi anak-anak sepulang kerja. Apa yang harus saya lakukan,” demikian disampaikan Bu Betty, salah satu peserta training spiritual parenting.

“Kuncinya adalah menciptakan quality time dalam rumah tangga. Walau sebentar, sempatkanlah ibu menanyakan kabar kegiatan anak di sekolah hari ini. Tanyakan hal-hal menarik apa saja yang menyenangkan hari ini. Jangan lupa peluk dan cium anak Anda sebagai bentuk ikatan emosional ibu dan anak. Kita tidak mungkin menjaga anak dalam waktu 24 jam. Maka ‘titipkan’ putra-putri Anda kepada Tuhan melalui sebaris doa,” ujar Ustadz Yusuf.

“Semoga silaturahmi ini bisa memberi manfaat bagi para peserta dalam membentuk rumah tangga yang harmonis sekaligus menginspirasi para wanita karir Indonesia agar bisa sukses dalam bekerja sekaligus sukses dalam mendidik anak,” demikian disampaikan Ibu Edhi Widodo, Ketua II Dharma Wanita BPCB Trowulan di akhir acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *