Training ESQ-LQ Untuk Pelajar SMP Terpadu Ponorogo

Training ESQ-LQ Untuk Pelajar SMP Terpadu Gontor Ponorogo

Menghangatkan suasana dengan Ice Breaker dari Ustdz Muhammad Yusuf,S.PSi (Founder RCI) dalam Training ESQ-LQ Untuk Pelajar SMP Terpadu  Ponorogo

 

Suasana Aula Universitas Darus Salam (UNIDA) Gontor pada Ahad pagi, 27 Maret 2016 begitu semarak dengan kehadiran para pelajar. Sebanyak 230 orang siswa-siswi SMP Terpadu Ponorogo mengikuti Training ESQ-LQ. Mereka tampak antusias mengikuti rangkaian acara penambahan semangat hidup Islami yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. oleh Tim LQ Kab. Jombang ( Ustadz Drs. H. Saifulloh, MSi. (Master Trainer LQ) – Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi, (Founder RCI)  Mas Habib (Desainer Materi) Bu Sri & Bu Nur (Logistik) .

Acara yang bertujuan membangun karakter (character building) Islami di kalangan pelajar SMP Terpadu Ponorogo.  Peserta diajak berpetualang secara fikir dan spiritual untuk memahami fakta penciptaan alam beserta isinya. Manusia adalah khalifah di muka bumi maka manusia hendaknya memanfaatkan alam dengan bijak.

Bukan hanya mengenal hakikat penciptaan manusia beserta alam di sekitarnya, peserta pelatihan character building ini juga diingatkan kembali untuk lebih mencintai Al-Quran dan Rasul-rasul Allah. “Al-Quran adalah sumber ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis digali nilai-nilainya. Seandainya lautan menjadi tinta tulis, maka itu tidak cukup digunakan untuk menuliskan ilmu-ilmu Allah,” yang merupakan sumber kebenaran.

“Kami menyadari bahwa kecerdasan fikir saja tidak cukup untuk menjadikan para siswa sebagai insan kamil. Oleh karena itu, kami senang para siswa mampu mengembangkan kecerdasan spiritual mereka lebih baik melalui kegiatan ini,” ujar kepala SMP Terpadu Ponorogo. Beliau merasa puas dengan pelaksanaan training ESQ-LQ ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *