Serunya Dongeng Buka Puasa Anak Yatim Dhuafa Bersama Bupati Jombang

Serunya Dongeng Buka Puasa Anak Yatim Dhuafa Bersama Bupati Jombang
Serunya Dongeng Buka Puasa Anak Yatim Dhuafa Bersama Bupati Jombang

Hari Sabtu sore tanggal 11 Juni 2016 merupakan saat yang menyenangkan dan penuh canda-tawa untuk 250 anak yatim dhuafa yang tergabung dalam Sanggar Genius Yatim Mandiri Kantor Cabang Jombang. Mereka mengikuti acara Dongeng Anak dalam rangka buka puasa Ramadhan tahun 1437 H. Acara tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Yatim Mandiri di Gedung Islamic Center Jombang yang berada di dalam Kompleks Masjid Baitul Mukminin Alun-alun Kabupaten Jombang.

Kebahagiaan para peserta terasa makin lengkap saat Bupati Jombang, Bapak Dr. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko hadir bersama Duta Bunda Yatim Jombang, Ibu Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, M.M.  dan turut berbaur dengan anak-anak yatim dhufa se-Kabupaten Jombang. Sesekali senyuman tampak di wajah Duta Bunda Yatim Jombang manakala Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi. membawakan dongeng yang berjudul Pejuang Tangguh.

Serunya Dongeng Buka Puasa Anak Yatim Dhuafa Bersama Bupati Jombang
Serunya Dongeng Buka Puasa Anak Yatim Dhuafa Bersama Bupati Jombang

Dongeng Pejuang Tangguh menampilkan tiga karakter dongeng, yaitu pria penebang kayu, semut merah, dan ikan emas. “Seorang pejuang tangguh tidak akan menyerah oleh keterbatasan hidup. Justru kekurangan yang kita miliki menjadi penambah kekuatan agar bisa lebih baik di masa depan,” demikian salah satu petikan dialog dongeng sore hari itu. Anak-anak tampak menyimak dongeng dengan antusias sampai bedug maghrib ditabuh.

“Ceritanya lucu dan memberi nasehat yang baik agar kita selalu bersemangat,” demikian disampaikan Alvaro, salah satu penonton dongeng dari Sanggar Genius Al-Mujahiddin Latsari. Staff Program Yatim Mandiri Jombang, Dwi Indrianto, S.Psi. berharap anak-anak yatim dhuafa yang hadir sore hari itu dapat mengambil hikmah dari cerita dongeng Pejuang Tangguh. “Semoga acara ini bisa menambah motivasi hidup mereka agar tidak pernah menyerah dalam hidup,” pungkasnya.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*