Rumah Cerdas Islami Kembangkan Public Speaking Melalui Pelatihan MC

Pelatihan MC oleh Rumah Cerdas Islami di TK Negeri Pembina JombangPada Jumat, 25 Maret 2016 Rumah Cerdas Islami melaksanakan pelatihan Master of Ceremony (MC) di Aula TK Negeri Pembina Jombang. Kegiatan training MC gratis ini diikuti oleh 92 orang peserta yang berasal dari guru PAUD, mahasiswa, dan masyarakat umum. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir menjelang pelaksaan sholat Jumat.

“Pelatihan ini kami adakan sebagai wujud syukur kami atas diresmikannya Yayasan Rumah Cerdas Islami sebagai pusat bimbel Islami dan training center di Kota Jombang,” demikian disampaikan Ibu KIKI SARI DHONAMORA,S.Sos yang akrap dipanggil dengan  Bunda Zahra, Direktur Rumah Cerdas Islami (RCI) saat menyapa para peserta di awal acara.

Pembina RCI, Ustadz Muhammad Yusuf dalam kesempatan tersebut berbagi pengalaman menjadi pembaca acara formal maupun non formal. Para peserta mengikuti kegiatan MC dengan antusias. Beberapa komentar dan pertanyaan diajukan oleh peserta kegiatan.

“Pelatihan ini sangat membantu kami saat tampil di depan publik, bukan hanya sebagai MC saja,” ujar Kafiludin, salah satu peserta pelatihan dari Tebuireng.

Selain Kafiludin, Siti Maysyaroh, peserta pelatihan dari Diwek mengaku senang dengan pelatihan ini dan berharap dapat dilaksanakan secara berkala di Jombang.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*