RCI Tebar Inspirasi Pendidikan Islami di TK Muslimat 5 Parimono Jombang

RCI Tebar Inspirasi Pendidikan Islami di TK Muslimat 5 Parimono Jombang
RCI Tebar Inspirasi Pendidikan Islami di TK Muslimat 5 Parimono Jombang

Pada Jumat, 5 Juni 2016, Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi.  pendiri Rumah Cerdas Islami menjadi pembicara dalam acara Silaturahmi dan Tasyakuran Akhir Tahun Pelajaran 2015/2016 TK Muslimat 5 Parimono Jalan Sumatera Nomor 5 Kelurahan Plandi Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 200 orang peserta yang terdiri dari murid dan wali murid taman kanak-kanak tersebut. Para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias mulai dari pukul delapan pagi sampai siang menjelang waktu sholat Jumat.

“Selama proses pembelajaran pendidikan berlangsung, banyak pemegang kepentingan yang turut andil dan mendukung keberlangsungan proses tersebut. Pada dasarnya proses pembelajaran bukan sekedar interaksi yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik. Proses pembelajaran pendidikan melibatkan banyak pemangku kepentingan yang berinteraksi satu sama lain sehingga pendidikan mampu tersampaikan ke peserta didik,” demikian disampaikan Ustadz Yusuf di awal percakapan dengan audiens yang hadir.

Stakeholder dalam dunia pendidikan Islami adalah seluruh pihak yang memiliki hubungan langsung maupun tidak langsung terhadap proses pembelajaran. Termasuk juga pihak-pihak yang memegang dan mendukung terhadap pendidikan itu sendiri maupun lembaga pendidikan Islami. Secara khusus, setiap stakeholder harus berpartisipasi aktif untuk saling mendukung satu sama lain karena mereka adalah elemen kunci dari keberhasilan pendidikan.

Ustadz Yusuf menambahkan perlu dukungan orang tua dalam proses pendidikan anak. Sebagian besar waktu keseharian anak dihabiskan di rumah bersama orang tua. Oleh karena itu orang tua wajib memberikan keteladanan dalam perilaku sehari-hari. “Pendidikan membutuhkan keterlibatan orang tua dan stakeholder yang diharapkan dapat bersinergi bersama menciptakan pendidikan Islami dalam rangka mewujudkan generasi muda Islami insan kamil,” tambah Ustadz Yusuf di akhir pertemuan.

Ibu Nur, salah satu pengajar TK Muslimat 5 Parimono Jombang menyampaikan kebahagiaannya bisa bersilaturahmi dengan para orang tua dan wali murid. “Momen seperti inilah yang mampu mendekatkan sekolah dengan orang tua sebagai mitra pendidikan Islami yang saling membutuhkan satu sama lain. Semoga semakin banyak kesempatan bagi kami untuk berdiskusi bersama dan berbagi inspirasi pendidikan Islami,” ujarnya.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*