Kemilau Ramadhan Bersama PT CJ Feed Jombang dan Anak Yatim Mojoagung

Kemilau Ramadhan Bersama PT CJ Feed Jombang dan Anak Yatim Mojoagung
Kemilau Ramadhan Bersama PT CJ Feed Jombang dan Anak Yatim Mojoagung

Halaman depan pabrik PT CJ Feed Jombang sore itu dipenuhi canda-tawa oleh 122 anak yatim yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Mojoagung. Mereka mengikuti acara Kemilau Ramadhan yang dilaksanakan oleh PT CJ Feed Jombang dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1437 H. Rangkaian acara Kemilau Ramadhan dimulai selepas ashar dengan fun games seru dan dongeng anak Pejuang Tangguh dari Rumah Cerdas Islami. Anak-anak istimewa tersebut berasal dari Desa Gambiran, Desa Tejo, Desa Plemahan, Desa Mancilan, Desa Kauman, dan Desa Janti.

Buka puasa bersama anak yatim tersebut dihadiri oleh Bapak Senen (Camat Mojoagung), Bapak Samsul (Kapolsek Mojoagung), Bapak Nur Ahmadi (Danramil Mojoagung) serta beberapa kepala desa dari Kecamatan Mojoagung. Sementara itu perwakilan manajemen PT. CJ Feed Jombang yang hadir dalam buka puasa tersebut antara lain Mr. Kim Chang Mu (Managing Director), Bapak Hari Windaru (Dept Head Administrasi), Bapak Didik PH (Accounting Manager), dan Bapak Moestar Affandi (Humas). Pada kesempatan tersebut dibagikan bantuan kemanusiaan 122 paket sekolah untuk anak yatim dan 2.300 paket sembako untuk warga dhuafa.

Keceriaan anak-anak yatim peserta kegiatan terlihat dari antusias mereka dalam mengikuti lomba yel-yel antar kelompok di bawah bimbingan para pengajar Rumah Cerdas Islami. Kemeriahan tersebut menuju puncaknya saat mereka mengikuti sajian dongeng anak dari Ustadz Yusuf. “Mudah-mudahan cerita dongeng ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak agar lebih bersemangat menjalani hidup,” demikian disampaikan Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi, pendiri Rumah Cerdas Islami usai membawakan dongeng dihadapan para peserta kegiatan.

“Semut dianggap hewan yang mengganggu keberadaan manusia juga memiliki nilai yang tidak kalah perlu diteladani dalam memenuhi kehidupannya. Karakter keseharian semut yang ditunjukkan perlu kita ambil contoh dalam keseharian kita. Setidaknya bagaimana semut mempertahankan hidup dengan lingkungan dapat kita jadikan teladan untuk selalu ulet, dan tak pantang menyerah,” ujar Ustadz Yusuf yang diikuti oleh tepuk tangan para hadirin.

Selaras dengan Ustadz Yusuf, Bapak Moestar Affandi menyampaikan optimisnya terhadapa masa depan anak-anak yatim di Mojoagung. “Mudah-mudahan bantuan PT CJ Feed Jombang ini bisa memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat,” tambahnya di akhir acara. Kebersamaan tersebut berakhir pada acara buka puasa bersama dan sholat jamaah maghrib di masjid yang berada di Kompleks Pabrik PT CJ Feed Jombang. Semoga Kemilau Ramadhan tahun ini memberikan keberkahan bagi kehidupan kita bersama. Aamiin.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*