Kemeriahan Pawai Ta’aruf RCI Sambut Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad

Pawai Taaruf Rumah Cerdas Islami dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad tahun 2016Pada Rabu, 13 April 2016 Rumah Cerdas Islami (RCI) dan Pengurus Masjid Riyaadhul Jannah Jombang mengadakan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 siswa dan ratusan anggota remaja masjid Riyaadhul Jannah. Kemeriahan pawai dimulai selepas sholat jamaah ashar dan berakhir pada pukul lima sore.

Pawai ta’aruf RCI menghadirkan badut karakter kartun si kembar Upin dan Ipin sebagai bentuk perwakilan cerdas fikir, cerdas dzikir dan cerdas amal. Acara ini diikuti oleh RCI dengan tujuan menyemarakkan peringatan hari besar Islam sekaligus mengingatkan kembali kepada warga Jombang agar bersiap menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Pawai Taaruf Rumah Cerdas Islami - 13 April 2016

Pawai Taaruf Rumah Cerdas Islami – 13 April 2016

Iring-iringan pawai mengambil rute dari halaman Masjid Riyaadhul Jannah menuju Jalan Seroja kemudian ke arah timur sampai dengan perempatan Ringin Contong dan ke arah barat menuju Jalan Ahmad Yani Jombang. Kegiatan ini berlangsung dengan semarak dan para santri RCI mengikuti dengan antusias. Tidak terdengar keluh-kesah dari para peserta. Hal ini kurang lebih bermakna anak-anak menikmati kegiatan dakwah Islam melalui pawai ta’aruf.

“Saya senang mengikuti acara ini. Bisa jalan-jalan dengan teman-teman dan keliling Pasar Legi,” demikian komentar Luthfi Paksi Airlangga, salah satu santri RCI yang mengikuti pawai ta’aruf. Ungkapan senada disampaikan oleh santri RCI lannya, Fira Cantika Putri, “Seru sekali! Apalagi tadi ada badut Ipin-Upin. Jadi rame,” ujarnya dengan semangat.

Sementara itu Bunda Zahra, Direktur RCI, menyatakan kebahagiaannya bisa melibatkan anak-anak dalam aktifitas syiar Islam. Semangat dan optimisme dalam bergaul dengan masyarakat luas harus selalu dikembangkan agar anak memiliki kreatifitas dan kemampuan bekerjasama dengan orang lain. “Membiasakan perbuatan baik harus dilakukan sejak awal agar anak memiliki keikhlasan dalam berperilaku,” tambahnya.

“Momen yang menyenangkan saat bisa mengajak anak-anak bersholawat bersama di tengah aktifitas masyarakat yang sedang berdagang. Kami berharap kehadiran pawai ini bisa menjadi pengingat bersama bahwa bulan Rajab telah tiba dan tak lama lagi Ramadhan yang penuh berkah akan datang menyusul,” demikian disampaikan Ustadzah Betty Anisah, S.Psi., salah satu pengajar RCI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *