Keharuan Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang

Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang
Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang

Ruang kelas XII IPA 2 yang terletak di lantai 2 SMA PGRI 2 Jombang sore itu tampak dipenuhi oleh siswa-siswi berpakaian muslim. Wajah-wajah ceria para pelajar Kota Jombang tampak pada semangat dan raut muka 157 siswa yang memenuhi aula tersebut. Pada Sabtu, 7 Mei 2016 Rumah Cerdas Islami mengisi materi training ESQ bertema Birul Walidain atau berbakti kepada orang tua. Acara tersebut diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al-Matslul A’la SMA PGRI 2 Jombang dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H.

Training ESQ ini berjudul Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Mari Kita Bangun Kesadaran Spiritual dan Mental Remaja Muslim Dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan. Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi. menyajikan materi dengan antusias. “Acara hari ini sangat bagus. Materi-materi yang diberikan sangat menyentuh. Perpaduan musik dan gambar inspiratif menyadarkan kami untuk selalu berbakti kepada orang tua,” ujar Lailatul Badriyah, salah satu peserta kegiatan dari Sebani, Sumobito.

Senada dengan Lailatul Badriyah, Iyan Zendy, peserta training ESQ dari Rejosopinggir, Tembelang menambahkan bahwa training ESQ Rumah Cerdas Islami sore hari itu sangat menarik dan mampu memotivasi dirinya agar bisa membahagiakan kedua orangtuanya. “Saya berjanji untuk selalu menuruti perintah kedua orang tua saya,” ucapnya dengan pandangan mata terharu.

Sementara itu Maydatul Akmaliyah Machfud, Sekretaris Panitia Pelaksana Training ESQ menyatakan rasa senangnya bisa mengadakan training ESQ Rumah Cerdas Islami. “Sangat menyenangkan dan menyentuh kalbu. Terima kasih pelatihannya,” ujarnya di akhir acara. Training ESQ Rumah Cerdas Islami ini bukan hanya diikuti oleh siswa-siswi SMA PGRI 2 Jombang. Sebagian peserta berasal dari sekolah lain, yaitu SMK Dwija Bhakti Jombang, SMK Negeri 1 Jombang, SMK Negeri 2 Jombang, dan beberapa sekolah menengah atas lain di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah kegiatan ini menyenangkan. Terima kasih untuk setiap materi yang mampu menginspirasi saya agar bisa berbakti kepada kedua orang tua,” demikian pernyataan Imam Kukuh, peserta dari Jogoroto yang sore itu tidak kuasa menahan air matanya dalam sesi renungan diri. Ia bertutur baru kali ini bisa mengikuti acara training motivasi diri yang bisa membuatnya tersenyum, tertawa, dan menangis sekaligus.

“Remaja Indonesia saat ini adalah pemimpin negara di masa mendatang. Dengan membekali mereka kecerdasan fikir, kecerdasan dzikir dan kecerdasan amal maka kita bisa menyiapkan kemajuan bangsa. Semoga langkah sederhana Rumah Cerdas Islami sore ini bisa memberi inspirasi bagi para orang tua di rumah dan pendidik di sekolah untuk terus mendampingi proses tumbuh kembangan kecerdasan spiritual anak-anak,” pungkas Ustadz Muhammad Yusuf di akhir acara.

Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang
Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang
Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang
Training ESQ Birul Walidain RCI di SMA PGRI 2 Jombang
About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*