Kebersamaan Warga Perum Jaya Abadi dan Anak Yatim Jombang

Kebersamaan Warga Perum Jaya Abadi dan Anak Yatim Jombang
Kebersamaan Warga Perum Jaya Abadi dan Anak Yatim Jombang

Warga Perumahan Jaya Abadi Jombang menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak Yatim di Kabupaten Jombang dengan menggelar acara buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 22 Juni 2016 di Masjid Roudhotul Jannah Kompleks Perumahan Jaya Abadi Jombang. Acara tersebut dihadiri oleh 60 anak yatim dan puluhan warga setempat. Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi. hadir dalam kegiatan buka puasa tersebut dan menyampaikan ceramah agama.

“Masjid yang pada hari-hari biasanya di luar Ramadhan terlihat sepi, tetapi bulan Ramadhan penuh sesak dengan jamaah yang datang untuk menunaikan ibadah shalat tarawih bersama. Lebih istimewa lagi, warga Perum Jaya Abadi meluangkan waktu berbuka puasa bersama anak yatim. Itulah salah satu hikmah Ramadhan dalam kehidupan kita bahwa puasa menjadikan kita manusia yang lebih baik dan berlomba-lomba melakukan amal kebaikan,” ujar Ustadz Yusuf membuka ceramah.

Senada dengan Ustadz Yusuf, Bapak Sugeng selaku perwakilan warga Perumahan Jaya Abadi menyampaikan rasa harunya bisa berbuka bersama anak-anak yatim dari Sanggar Genius Yatim Mandiri Desa Pandanwangi. “Semoga doa anak-anak yatim ini mampu menghadirkan keberkahan bagi kehidupan warga Perum Jaya Abadi,” ujar Bapak Sugeng menutup sambutannya. Acara silaturahmi dan buka puasa tersebut diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah di masjid yang berada di pusat Kota Jombang tersebut.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*