Keakraban Family Gathering Keluarga Anak Yatim di SMP Insan Cendekia Mandiri

Ustadz Yusuf di Acara Family Gathering Sanggar Genius Yatim Mandiri di Kampus ICMBS Sidoarjo
Ustadz Yusuf di Acara Family Gathering Sanggar Genius Yatim Mandiri di Kampus ICMBS Sidoarjo

Suasana akrab dan hangat menyelimuti salah satu sudut Masjid Ulul Albab Sidoarjo siang itu. Sebanyak 75 anak yatim dan bunda yatim menghadiri acara Family Gathering peserta didik Sanggar Genius Yatim Mandiri dari Jombang, Tulungagung dan Kediri. Para peserta anak-anak berasal dari jenjang pendidikan SD atau MI. Acara tersebut dilaksanakan di SMP Insan Cendekia Mandiri, salah satu lembaga pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Yatim Mandiri di Kota Sidoarjo.

Ustadz Yusuf di Acara Family Gathering Sanggar Genius Yatim Mandiri di Kampus ICMBS Sidoarjo
Ustadz Yusuf di Acara Family Gathering Sanggar Genius Yatim Mandiri di Kampus ICMBS Sidoarjo

Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi. memberikan tausiyah kepada segenap peserta yang hadir mengenai pentingnya membangun mimpi, berjuang mewujudkan mimpi tersebut, dan berusaha memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada sesama manusia. “Hal ini sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain,” ujarnya.

Sementara itu, Dwi Indrianto, S.Psi., Staf Program Yatim Mandiri Jombang berujar pentingnya membangun pola pikir positif terhadap anak-anak. “Kegiatan ini juga bertujuan memantik semangat anak-anak yatim agar terus bersemangat menempuh pendidikan yang lebih baik, salah satunya dengan sekolah gratis di SMP Insan Cendekia Mandiri,” tambahnya.

Muhammad Masrur, salah satu peserta kegiatan menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan family gathering. “Saya jadi tambah semangat untuk melanjutkan sekolah disini setelah lulus SD nanti,” ungkapnya dengan semangat.

“Bukan seberapa jauh dan berapa lama acara family gathering ini dilaksanakan, namun seberapa besar semangat yang dihadirkan setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan. Rumah Cerdas Islami berharap anak-anak yatim tersebut dapat terus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya karena kemuliaan seseorang bukan dilihat dari hartanya, tapi dari ilmu dan budinya,” pungkas Ustadz Muhammad Yusuf di akhir pertemuan.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*