Keakraban Buka Puasa Bersama SMP Negeri 2 Jombang dan Wakil Bupati Jombang

Keakraban Buka Puasa Bersama SMP Negeri 2 Jombang dan Wakil Bupati Jombang
Keakraban Buka Puasa Bersama SMP Negeri 2 Jombang dan Wakil Bupati Jombang

Pada Selasa, 21 Juni 2016 SMP Negeri 2 Jombang mengundang 75 anak yatim asuhan Yayasan Yatim Mandiri Jombang dalam acara buka puasa bersama. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 150 orang tamu undangan dan Wakil Bupati Jombang, Ibu Hj. Munjidah Wahab. Para peserta mengikuti acara buka puasa dan ramah-tamah dengan khidmat.

Kepala SMP Negeri 2 Jombang, Ibu Sri Hartatik mengungkapkan harapannya agar acara ini mampu menumbuhkan kepedulian sosial di kalangan pelajar SMP Negeri 2 Jombang. “Semoga para siswa mampu bersyukur dalam hidupnya dan berprestasi lebih baik di sekolah. Masih banyak kawan-kawan mereka yang hidupnya kurang beruntung. Melalui ibadah Ramadhan inilah kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Ustadz Muhamad Yusuf, S.Psi, menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya membaca dan mempelajari Al-Quran di bulan Ramadhan. “Mari perbanyak membaca Al-Quran di bulan Ramadhan karena pada bulan inilah ayat Al-Quran diturunkan pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW,” demikian disampaikan Ustadz Yusuf di awal ceramahnya.

“Nabi Muhammad mengajarkan bahwa orang yang terbaik adalah yang terkumpul padanya dua sifat, yaitu mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya. Ia mempelajari Al-Qur`an dari gurunya, kemudian ia mengajarkan Al-Qur`an tersebut kepada orang lain. Mempelajari dan mengajarkannya di sini mencakup mempelajari dan mengajarkan lafazh-lafazh Al-Qur`an serta mencakup juga mempelajari dan mengajarkan makna-makna Al-Qur`an,” pungkasnya.

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*