ESQ LQ FOR TEENS REMAS SMA-SMK KAB JOMBANG

Pada siang yang penuh berkah, tepatnya dihari Jumat, 16 September 2016. terlihat aktifitas yang tidak seperti biasanya. Yang mana Sahabat-sahabat RCI siswa-siswi SMAN Ploso,  saat itu mereka semua kedatangan banyak tamu para calon-calon pamimpin masa depan bangsa, dari berbagai lembaga SMA-SMK se-Kabupaten Jombang yang tergabung dalam Ikatan Remaja Muslim Jombang,

mungkin para sahabat RCI ada yang belum tau tentang IKRAM?? IKRAM Jombang adalah kepanjangan dari IKatan RemAja Muslim jombang. Ini adalah organisasi binaan MGMP PAI SMA/K Kabupaten Jombang yang dijalankan para aktifis REMAS atau ROHIS di SMA/K se-kabupaten Jombang.

       Awalnya IKRAM adalah kumpulan alumni peserta Kegiatan Intensif Ramadhan (KIR) yang diselenggarakan oleh MGMP PAI SMA/K Kabupaten Jombang. Organisasi ini sempat diberi identitas sementara ALKIR (ALumni Kegiatan Intensif Ramadhan).Agar ruang lingkup aktivisnya tidak terbatas pada alumni KIR semata, maka ia bermetamorfosa menjadi IKRAM Jombang. Dengan nama ini ia menjadi sarana koordinasi dan kerjasama antar REMAS dan ROHIS yang ada di SMA/K sekabupaten Jombang.
         Disela-sela kesibukan sekolah para aktifis IKRAM Jombang secara periodik mengadakan pertemuan dan kegiatan,diantaranya adalah kajian Keislaman seminggu sekali yag difasilitasi oleh pengurus MGMP PAI SMA/K secara bergantian. (sumber http://rizrahma-part2.blogspot.co.id)

Hingar bingar bahagia bercampur rasa haru  terpancar dari seluruh Peserta pada saat Pemberian materi motivasi dari Tim ESQ RCI yang saat itu mengambil Tema ” Sejukkan hati dengan Silaturoohim & Sholawat”. kemudian Ustadz Muhammad Yusuf. RCI. S.Psi memulai membuka kajiannya… Seorang sahabat bertanya kepada nabi Muhammad, Ya Rosullulloh, tunjukkanlah kepadaku amal apa yang dapat mendekatkan serta memasukkan aku kedalam surganya allah dan menjauhkan aku dari siksa Api neraka, Rosulpun Menjawab ” Sembahlah Allah tanpa menyekutukannya, Dirikanlah Sholat, Keluarkanlah zakat dan Sambunglah Silaturoohim” membuka sesi motivasi yang disampaikan Ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi dari RCI. Terlihat antusiasme sekaligus kekhusyuan dari para peserta dalam menerima pesan-pesan moral dan motivasi dari sang Trainer, terlebih disaat bermuhasabah tentang kelembutan, kasih sayang serta keagungan budi dari sang Rosul, tiada terasa tetesan air mata dari para peserta. Sebagai bentuk rasa terima kasih, rasa cinta dan rindu pada nabi Muhammad, ustadz Muhammad Yusuf, S.Psi mengajak kepada seluruh untuk memperbanyak membaca sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad dalam kesehariannya, semoga dengan demikian kita semua manjadi generasi yang Cerdas Fikir, Cerdas Dzikir, cerdas Amal. menjadi kebanggaan orang tua-Bapak Ibu guru baik didunia dan diakherat.

Salam sahabat RCI ” BERSAMA KITA TEBAR KEBAIKAN

 

About Rumah Cerdas Islami | Pusat Bimbel Islami dan Training Center 42 Articles
Rumah Cerdas Islami (RCI) adalah Pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) Islami dan Training Center yang didirikan oleh Yayasan Rumah Cerdas Islami dengan SK KEMENKUM HAM RI No : AHU-0027359.AH.01.04 Tahun 2015. Izin legal formal Rumah Cerdas Islami sebagai lembaga kursus dan pelatihan Nomor : 563/0638/415.21/2016. Adapun maksud dan tujuan Rumah Cerdas Islami adalah sebagi berikut : 1. Bidang Sosial, menyelenggarakan lembaga pendidikan formal & Non Formal 2. Bidang Kemanusiaan, memberikan pelatihan dan bantuan kepada masyarakat pada umumnya 3. Bidang keagamaan, meningkatkan pemahaman keagamaan serta syiar agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*